Thursday, February 3, 2011

Honda keluarin Vario

Honda keluarin Vario Techno non CBS, jadi ketahuan jurus menaikkan harga

Tanpa ba bi bu Honda kembali merilis varian baru matik dari trah Vario Techno dengan mananggalkan piranti andalan Honda Combi Brake System (CBS). Varian baru ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu orion black, galactic blue, mars red, serta cosmic white dengan penambahan striping baru supaya terlihat lebih menarik dan dinamis. Tak hanya itu varian lain dari vario juga mengalami penyegaran striping warna.
Honda mematok harga 14.7 juta. Komposisi harga untuk jajaran matik Honda semakin rapat. Dimulai dari beat sw 12 juta, beat cw 12,5 juta, scoppy 13,5 juta, vario cw 14,3 juta, vario cbs 15,79 juta dan yang terbaru vario techno non cbs 14,7 juta. Dikeluarkannya varian tecno non CBS ini tentu saja bertujuan untuk mempersempit ruang gerak xeon yang dipatok pada harga 15,575 juta atau di tengah – tengah vario techno.
Keluarnya vario techno non cbs juga merupakan jawaban atas kritikan yang mengatakan vario cbs techno di bandrol kemahalan atau bahasa kerennya over price. Kalo di itung secara matematis Honda bisa dikatakan membantrol perangkat cbs seharga 990 ribu dan permak wajah dari vario menjadi tecno dihargai 400 ribu ?. Pada akhirnya terkuak juga jurus Honda menaikkan harga vario dengan cara halus sehingga orang tidak merasakan kenaikan itu. Jurus yang pintar, coba kalo dibalik dikeluarkan dulu vario non techno kemudian menyusul ditambahi cbs tentu konsumen bisa langsung teriak kemahalan.
Dari dulu motor2 Jepang terkenal menaikkan harga dengan cara hanya mengganti sripping, sangat berbeda dengan pabrikan lain, Bajaj misalnya. Bajaj melakukan up grade atas pulsar 180 ug 3 menjadi pulsar 180 ug 4 tidak lantas menaikkan harga. padahal yang di up grade cukup material seperti ukuran ban, shock depan  dan lainnya.
Menarik ditunggu adalah seberapa besar pengaruh keluarnya vario techno non cbs terhadap vario cw mengingat harganya terpaut sangat tipis. Bukan tidak mungkin akan ada jeruk makan jeruk dan jika itu terjadi bisa jadi varian vario cw akan berakhir untuk digantikan oleh vario techno non cbs. Bukankah dengan menghilangkan model vario cw akan membuat ongkos produksi semakin efesien. Dan itu juga bisa jadi menjadi tujuan Honda untuk menghilangkan vario cw secara alami.
Bagaimana menurut bro semua……

sumber : gallerymotorcycle.com, tempointeraktif, tmcblog.com, harga-motor.com, astra-honda.com


0 comments:

Automotive Car. Powered by Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More